Kamis, 06 Juni 2013

Hal yang harus kita persiapkan setelah kita lulus untuk menghadapi persaingan kerja


Semuanya kembali pada diri kita sendiri,saya yakin semuanya pasti punya tujuan hidup yang intinya bisa sukses di dunia. Namun hal itu tidaklah mudah kita harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk menuju kesana.

Hidup memang punya begitu banyak  masalah,menanggapi masalah yang ada seperti itu,itu jelas wajar sering terjadi pada semua instansi. Dan pasti mengalami siklus naik turun,berkurang bertambah. Siap tidaknya jika ada masalah kita harus selalu siap karena masalah pasti datang kepada kita. kita harus mempersiapkannya terlebih dahulu. Dengan cara apa potensi apa kelebihan yang ada pada diri kita kita kembangkan dan kita latih terus menerus meletakkan potensi itu agar melekat pada diri kita. 
Tapi jika kita hanya isinya mengembangkan potensi yang ada pada diri kita saja itu belum cukup karena persaingan esok sangatlah berat. Untuk itu jangan cuma potensi kita saja tapi kita harus mencari wawasan dan ilmu yang lain dan juga harus mempraktikannya. Jadi janganlah takut apapun itu kita harus mencobanya. Kehidupan sebenarnya bukanlah saat ini ketika kita belajar tapi ketika kita sudah lulus nanti itu nanti yang menjadi pr besar buat kita. Jadi menurut saya kuncinya itu. Ijasah nilai bagus tapi isnya kosong sama juga bohong tapi seorang yang tak punya apa apa ijasah yang unggul mereka berhasil karena mereka punya potensi dan wawasan serta berdedikasi tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar